Contoh Laporan Observasi WARNET(Warung Internet) Terbaru

Contoh laporan observasi warnet terbaru 2012 ,tugas laporan observasi , contoh laporan terbaru , laporan observasi lingkungan.


LAPORAN OBSERVASI
“MERAPI ONLINE”
Disusun untuk melengkapi wawancara terakhir
“Rekrutmen Merapi Online 2012”

Oleh :
Nama : 
Alamat :
 
KATA PENGANTAR
Dengan memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan karunia serta hidayah-Nya sehingga saya dapat menyelesaikan Laporan Observasi Warnet sebagai tahap terakhir untuk melengkapi tes wawancara terakhir “Rekrutmen Merapi Online 2012” .
Laporan Observasi yang saya buat ini berjudul “Laporan Observasi Warnet MERAPI ONLINE” Laporan ini dapat diselesaikan dengan adanya kerjasama dan bantuan serta bimbingan dari berbagai pihak seperti salah satunya dari kakak-kakak yang ada di “MERAPI ONLINE” yang tidak segan untuk membantu dan menangapi setiap pertanyaan yang saya ajukan.

Dalam penyusunan laporan ini dirasakan masih banyak kekurangan, baik dalam sistematika penyusunan maupun penggunaan kata-kata. karena itu saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk menyempurnakan Laporan Observasi ini untuk menjadi lebih baik lagi.
Akhirnya kepada Allah jualah saya serahkan semuanya. Semoga laporan ini bisa bermanfaat khususnya bagi penulis, umumnya bagi para pembaca. Amin .Demikianlah Laporan observasi ini saya buat, apabila ada kesalahan dalam penulisan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan sebelumnya saya mengucapkan terima kasih.





Hormat Saya

                          
                                                                                                                                               (                    )
 
PENDAHULUAN
LATAR BELAKANG
Seiring dengan perkembangan teknologi dan komunikasi telah menempatkan internet menjadi layaknya sebuah kebutuhan pokok. Di Indonesia kesadaran masyarakat akan internet sudah berkembang sangat pesat. Terutama bagi mereka para pelajar, mahasiswa, pengajar dan masyarakat umum lainnya. Hal ini dikarenakan sifat berita internet yang global, sehingga kita dapat terkoneksi ke seluruh jaringan di dunia, berkomunikasi dengan siapapun dan dimanapun, mendapatkan pengetahuan atau sesuatu yang kita butuhkan.
Seperti halnya MERAPI ONLINE adalah   perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa persewaan tempat dan perangkat keras untuk komunikasi. Melalui internet bagi para pemakai  (Warung Internet) dan menyediakan cafe. Melalui koneksi internet yang cepat, dan pelayanan yang memuaskan , ruangan yang ada 2 pilihan smoking & not smoking room. Dan yang menjadi target pembuatan laporan observasi saya adalah bagaimana cara menerapkan pelayanan yang memuaskan sehingga MERAPI ONLINE dapat disegani dan menjadi tujuan pertama disaat orang ingin pergi ke warnet.

Dan alasan saya memilih warnet MERAPI ONLINE ini adalah karena tempatnya yang strategis, di tengah kota tepatnya di Jl. Laksda Adisucipto No.26 Yogyakarta ,yang mudah dicari, dan mudah di jangkau oleh setiap orang  dan MERAPI ONLINE merupakan warnet yang besar dan terkenal untuk bisa di jadikan bahan laporan observasi , karena memiliki 39 unit komputer  dengan 2 lantai serta 2 pilihan ruangan yaitu bilik 1-22 full ac dan 23-39 untuk smoking area, dan mempunyai tempat ibadah untuk muslim serta ruang tunggu yang nyaman dengan beberapa fasilitas Koran , tabloid , serta majalah yang dapat dibaca selama menunggu.


HASIL PENGAMATAN NYATA DI LAPANGAN
    
      FOTO KEADAAN NYATA WARNET “MERAPI ONLINE”
      1.Operator Warnet “MERAPI ONLINE”
2.Tempat parkir
3.Ruangan full ac lantai 1 & ruang tunggu
4.Beberapa pilihan menu atau snack 
5.Petugas cleaning servis yang sedang membersihkan kaca dan lantai
KELEBIHAN

Dalam hasil observasi atau pengamatan yang saya lakukan di  “MERAPI ONLINE” pada tanggal 2 juni 2012 yang dibantu kakak-kakak Operator disana  yang senan tiasa mejawab setiap pertanyaan yang saya ajukan  , dapat disimpulkan beberapa kelebihan yang ada dari warnet  “MERAPI ONLINE”  , diantaranya:
  • Operator yang sangat ramah , yang selalu memberikan senyum dan sapa ketika user datang.
  • Mempunyai bilik yang banyak + dengan 2 pilihan ruangan yaitu  not smoking room(full AC) dibilik 1-22 & smoking room dibilik 23-38 .
  • Mempunyai ruangan yang nyaman dengan sofa besar dan empuk, full AC, dll .
  • Tesedia juga tempat ibadah untuk muslim dan fasilitas  toilet yang terjaga bersih .
  • Koneksi internet yang super cepat dan membuat usernya untuk menjadikan  MERAPI ONLINE sebagai warnet langanannya .
  • Kebersihan yang selalu terawat setiap saat , oleh petugas cleaning service.
  • Perawatan hardware dan software yang baik sehingga meminimalisir adanya error atau Komputer hank  pada saat pelanggan sedang berinternet ria .
  • Sealu update file-filenya yang meliputi Movies , mp3/video musik , game , dan software.
  • Ruang tunggu yang nayaman dengan menyediakan majalah, koran, tabloid agar user yang menunggu tidak bosan .
  • Fasilitas menyimpan data dalam beberapa hari  dan fasilitas pendukung lain seperti headphone , cardrider , charger , scanner , burning maupun copy cd/dvd , dan printer.
  • Tersedianya café dengan menu yang rumayan cukup lengkap yang dapat langsung dipesan dari dalam bilik dan diantar oleh operator .
  • Perefreshan karyawan setiap tahun agar mendapatkan bibit baru yang mempunyai mutu bagus yang sangat membantu menyediaan lapangan pekerjaan untuk orang lain .
  • Perekrutan dengan test yang ketat untuk mendapatkan karyawan yang sesuai dengan criteria yang diinginkan .







KEKURANGAN

Dalam hasil observasi atau pengamatan yang saya lakukan di  “MERAPI ONLINE”  pada tanggal  2 juni  2012  , serta dari pengalaman pribadi saya , selaku penguna setia warnet “MERAPI ONLINE” dapat disimpulkan beberapa kekurangan yang ada di warnet tersebuat diantaranya :

  • ·         Tempat atau lahan parkir untuk user yang masih belum memadai karena masih sering dijumpai banyak kendaraan yang parkir yang masih belum mendapatkan tempat parkir. 
  • ·         Tabloid , Koran maupun majalah yang disediakan untuk user yang sedang menunggu jarang diupdate.
  • ·    Masih sering dijumpai fasilitas pendukung seperti Card Rider yang harus menunggu atau bergantian dengan user lain.

SARAN

  • ·   Agar lebih memperhatikan atau menyediakan tempat parkir yang memadai agar tidak terjadi banyak kendaraan yang belum mendapatkan tempat parkir.
  • ·         Usahakan untuk mengupdate Koran , tabloid , maupun majalah , yang ada di ruang tunggu supaya  user yang sedang menunggu tidak merasa bosan dan jenuh.










PENUTUP
Demikian laporan observasi warnet yang saya susun yang menjadi syarat dalam tahap terakhir dari  “REKRUITMENT MERAPI ONLINE 2012” . Tentunya dalam penyusunan laporan ini masih banyak kekurangan, baik dalam sistematika penyusunan maupun penggunaan kata-kata. karena keterbatasan pengetahuan dan kurangnya referensi yang ada pada diri saya maka dari itu saya sebagai penyusun mohon maaf jika masih ada pengusunan maupun pengunaan kata yang kurang baku . Semoga makalah ini dapat mempermudah dan membantu kelancaran saya dalam tahap terakhir wawancara “REKRUTMEN MERAPI ONLINE 2012” dan Semoga laporan ini bisa bermanfaat khususnya bagi penulis, umumnya bagi para pembaca. Amin . Dan atas perhatiannya saya smpaikan banyak terimakasih .


Sedang mencari , silahkan tunggu ...
Description: Contoh Laporan Observasi WARNET(Warung Internet) Terbaru Reviewer: Unknown Rating: 9out of 10

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

cybersatu
site hit counter

cybersatu.blogspot.com Webutation

loading...
Loading . . .
link